Tips Meningkatkan Keamanan HP Xiaomi

Tips Meningkatkan Keamanan HP Xiaomi
Meningkatkan keamanan HP Xiaomi - Pada kesempatan kali belajarhp.com akan berbagi pengalaman mengenai keamanan dari HP Xiaomi. Ini berawal ketika belajarhp.com melakukan reset Xiaomi Mi3 dengan tujuan menghapus Lupa Pola kuncian layar. Tidak sulit ntuk menghapus lupa pola kuncian layar pada Xiaomi Mi3 karena hanya dengan reset atau mengembalikan ke settingan pabrik maka kuncian layar akan lenyap

Namun, setelah proses reset selesai dan melakukan setting konfigurasi awal, ternyata di tengah proses konfigurasi muncul pesan yang memerintahkan pengguna Xiaomi Mi3 untuk memasukkan kembali akun Mi yang sebelumnya disingkronkan. Awalnya belajarhp.com mengira bahwa proses reset tidak berjalan sempurna. Kemudian belajarhp.com kembali melakukan hard reset hingga beberapa kali, dan pesan yang meminta pengguna untuk masuk menggunakan akun Mi tetap saja muncul.

Ternyata proses reset tidak mampu menghapus akun Mi yang sebelumnya telah diaktifkan oleh pengguna, ini berarti bahwa akun tersebut juga berfungsi sebagai pengaman ketika ponsel di atur ulang oleh pemiliknya maupun orang lain. Penting bagi Anda untuk membuat dan mengaktifkan akun ini, terutama bagi Anda pengguna ponsel Xiaomi yang lalai. Lalai dimaksud adalah lalai dalam menjaga ponsel yang Anda gunakan sehingga berpotensi kehilangan ponsel akibat dari kelalaian tersebut.
Tips Meningkatkan Keamanan HP Xiaomi
Untuk membuat akun Mi tentu tidaklah sulit. Membuat akun Mi semudah membuat akun google yang Anda gunakan untuk mengunduh aplikasi gratis di play store. Namun bagi Anda yang masih kesulitan untuk membuatnya, belajarhp.com akan memberikan paduan membuat akun Mi pada Ponsel Xiaomi Mi3.
  1. Buka menu Pengaturan
  2. Pada menu akun. Pilih akun Mi
  3. Pilih Gratis buat Akun Mi
  4. Pada tahap ini, Anda diberikan dua pilihan, Buat akun menggunakan nomor telepon atau Gunakan alamat email atau nomor alternatif lain. Jika Anda memilih buat akun menggunakan nomor telepon ini artinya Anda bersedia membuat akun Mi dengan nomor telepon yang aktif pada ponsel Anda, dan lanjutkan dengan pilih OK. Sedangkan pilihan kedua menggunakan email lain apa saja dan nomor ponsel mana saja yang terpenting adalah Anda bisa memverifikasinya.
  5. Isi semua form pembuatan akun Mi dengan lengkap sesuai dengan identitas yang sebenarnya.
  6. Setelah Anda membuat akun Mi, aktifkan semua fitur Mi Cloud, seperti Sinkron, Cari perangkat dan Mi Massage.
Hingga pada point no 6, Anda telah membuat akun Mi dan mengaktifkan fitur Mi Cloud.

Dari sekian banyak fitur yang Anda dapatkan pada Mi Cloud beserta manfaatnya, yang paling menarik adalah fitur cari perangkat. Fitur ini berfungsi untuk menemukan lokasi ponsel jika ponsel Anda hilang dan telah ditemukan oleh orang lain, tidak hanya itu, melalui Mi Cloud Anda dapat mengunci perangkat Anda dari jarak jauh serta menghapus seluruh data yang ada pada ponsel tersebut.

Sebenarnya google juga telah memberikan fitur cari perangkat kepada semua pengguna Android melalui Android Device Manager. Dengan menggunakan akun google, Anda juga dapat mengunci perangkat serta mengahpus seluruh data yang ada pada perangkat. Namun karena Akun Mi tidak dapat dihapus dengan cara hard reset Anda tetap dapat melacak lokasi perangkat Anda walaupun telah di-reset ke pengaturan Awal.

Bagi Anda pengguna ponsel Xiaomi tipe apa saja, segera aktifkan akun Mi pada ponsel Anda untuk meningkatkan keamanan pada ponsel jika suatu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikian Tips meningkatkan keamanan pada ponsel Xiaomi. Semoga bermanfaat.

2 komentar

Gan saya kan beli hp xiaomi seken... Pas saya buat akun mi ternyata berhasil... Apakah sipengguna hp ini sebelum nya udah menghapus akun mi nya....?

Pada saat agan buat akun Mi apakah agan melihat ada akun Mi yg aktif? Jika ada berarti si pengguna belum menghapusnya, tp jika tidak berarti dia sudah menghapusnya. Dan agan tidak perlu khawatir, akun Mi yang berlaku sebagai proteksi adalah akun mi terakhir yang disinkronkan.
Semoga membantu. Selamat menggunakan HP baru!

Berkomentarlah dengan sopan dan santun sesuai topik yang kami sajikan
EmoticonEmoticon