Hugo Barra meninggalkan Xiaomi dan kembali ke Silicon Valley

Hugo Barra meninggalkan Xiaomi dan kembali ke Silicon Valley
Bin Lin Pendiri Xiaomi dan Huggo Barra - Hugo Barra meninggalkan Xiaomi dan kembali ke Silicon Valley
Hugo Barra meninggalkan Xiaomi dan kembali ke Silicon Valley - Setelah bekerja sebagai Wakil Presiden Manajemen Produk untuk Android di Google selama lima tahun, Hugo Barra memutuskan untuk mencari tantangan baru. Pada tahun 2013, ia pindah ke Beijing untuk bergabung dengan salah satu produsen smartphone yaitu Xiaomi. Dia mengambil peran sebagai Wakil Presiden International di perusahaan yang saat ini akan dia tinggalkan. Melalui akun Facebooknya Hugo Barra mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Xiaomi dan kembali ke Silicon Valley.
But what I’ve realized is that the last few years of living in such a singular environment have taken a huge toll on my life and started affecting my health. My friends, what I consider to be my home, and my life are back in Silicon Valley, which is also much closer to my family. Seeing how much I’ve left behind these past few years, it is clear to me that the time has come to return.
Dalam postingannya Hugo Barra menulis bahwa di Xiaomi merupakan petualangan terbesar dan paling menantang dalam hidupnya. Dia juga menyebutkan bahwa dengan bantuannya, Xiaomi telah memperluas operasinya hingga ke lebih dari 20 pasar di seluruh dunia, termasuk Indonesia, Malaysia, Rusia, dan Polandia, dan lain-lain. Perusahaan tersebut juga mencapai tonggak sejarah baru di India dengan pendapatan yang mencapai $ 1 milyar dollar per tahun.

Hugo Barra seacara resmi akan meninggalkan posisinya di Xiaomi pada bulan Februari setelah tahun baru Cina nanti dan akan mengambil beberapa waktu untuk off sebelum kembali ke Silicon Valley. Pendiri Xiaomi Bin Lin memberi komentar ke posting Facebook Barra tersebut, Bin Lin mengucapkan terima kasih untuk karyanya dan mengungkapkan bahwa Barra akan tetap terlibat dengan Xiaomi sebagai "penasihat."

Posisi yang ditinggalkan Hugo Barra di Xiaomi akan diambil alih oleh Xiang Wang sebagai Senior Vice President.

Berkomentarlah dengan sopan dan santun sesuai topik yang kami sajikan
EmoticonEmoticon