5 Smartphone Jadi Alternatif Xiaomi Mi A1

5 Smartphone Jadi Alternatif Xiaomi Mi A1
Berdasarkan data, mayoritas masyarakat indonesia lebih memilih untuk melakukan pembelian smartphone kelas menengah daripada smartphone flagship. Harga menjadi alasan yang utama.

Dalam hal ini xiaomi menjadi produsen yang konsisten memperkenalkan smartphone murah meriah dengan fitur yang menggiurkan. Bahkan, mayoritas masyarakat Indonesia telah diracuni virus"mendingXiaomi"di kalangan Mi Fans.

Smartphone kelas menengah racikan xiaomi yang saat ini menjadi Primadona di kalangan masyarakat Indonesia adalah Xiaomi Mi A1. Bukan sesuatu yang mengejutkan karena smartphone ini membawa sederet fitur canggih laksana dual camera, sistem operasi Android terbaru, RAM 4 giga byte, dan sisi yang sangat menggoda yaitu terletak pada harga jualnya yang terjangkau.

Walau demikian, Tidak semua orang menyukainya. Wajar saja, sebab selera tiap orang berbeda-beda. Apakah anda termasuk orang yang tidak cukup menyukai xiaomi Mi A1? Tenang dulu, kami telah membuat daftar 5 smartphone pilihan selain xiaomi Mi A1 iyang mungkin bisa menjadi smartphone alternatif untuk anda.

1. Moto G5s Plus

5 Smartphone Jadi Alternatif Xiaomi Mi A1

Semenjak smartphone berlabel motorola diambil alih oleh lenovo daya tarik smartphone ini pun mulai bangkit, hal yang menjadikan Smartphone Ini bertolak belakang dari Xiaomi Mi A1 Iyalah desainnya yang anti mainstream dan unik.

Berbeda 180° dari Xiaomi Mi A1 yang notabene serupa dengan desain merek lainnya memunculkan kesan meniru atau bahkan menjiplak. Ya tentu saja, sebab jumlah smartphone yang begitu banyak membuatnya serupa satu sama lain.

Kembali ke Moto G5s Plus, smartphone ini menerapkan layar 5,5 inci dengan resolusi mencapai full HD. Artinya, kualitas layar yang diterapkan serupa dengan xiaomi Mi A1. Tak hanya itu, hardware pun sama, yaitu snapdragon 625, RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Persamaan dua smartphone ini tak berhenti disitu saja, Moto G5s Plus juga membawa dual camera belakang beresolusi 13 MP dan camera depan beresolusi 8 MP. Selat ini, Moto G5s Plus dijual dengan harga 2,9 jutaan.

2. Asus Zenfone 3 ZE520KL

5 Smartphone Jadi Alternatif Xiaomi Mi A1

Smartphone kelas menengah besutan asus ini memang telah diluncurkan sejak tahun 2016 lalu. Namun perihal performanya tak kalah dari xiaomi Mi A1.

Hal ini terlihat jelas dari jeroan yang digunakan. Halo kasus zenfone tiga memakai chipset snapdragon 625 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal mencapai 64 GB. Performa yang dihadirkan bahkan serupa dengan xiaomi Mi A1. Apalagi smartphone ini baru saja di hadiahi android 8.0.

Sayangnya, smartphone ini dibekali satu kamera belakang beresolusi 16 MP. Namun jangan salah sangka dulu, sebab kamera tersebut telah dilengkapi model manual yang menyeluruh dan berbagai fitur menarik. Saat ini zenfone 3 ZE520KL dijual dengan harga Rp2.4 jutaan.

3. Nubia M2

5 Smartphone Jadi Alternatif Xiaomi Mi A1

Di indonesia, nama nubia mungkin tidak sepopuler xiaomi. Tapi bagi mereka yang meng ekor perkembangan teknologi, pasti nama nubia tidak asing lagi. Ini mempunyai Lini smartphone yang menarik.


Salah satu smartphone kelas menengah terbaik yang mereka punya ialah Nubia M2. Smartphone ini memiliki sejumlah kesamaan dengan Xiaomi Mi A1. Diantaranya dual kamera belakang dengan resolusi yang sedikit lebih besar yaitu 13 MP. Sementara kamera depan dibekali dengan kamera beresolusi 16 MP.

Juga demikian dengan jeroannya, Nubia M2 telah dibekali chipset Snapdragon 625 dengan RAM sebesar 4 GB, memakai layar Amoled beresolusi 5,5 inci. Tidak ketinggalan ada dukungan baterai berkapasitas 3.630mAh, dengan kata lain lebih besar 550mAh dari Mi A1.

4. Xiaomi Redmi 5 Plus

5 Smartphone Jadi Alternatif Xiaomi Mi A1

Jika Anda adalah mifans dengan kantong tipis, Xiaomi Redmi 5 Plus dapat jadi pilihan terbaik. Meluncur di awal tahun ini, Xiaomi Redmi 5 Plus benar-benar merusak pasar smartphone kelas menengah.

Bagaimana tidak, dengan harga jual hanya Rp2 jutaan, Redmi 5 Plus membawa jeroan yang kuat, bahkan serupa dengan Xiaomi Mi A1. Seperti chipset Snapdragon 625, RAM 4 GB serta penyimpanan internal mencapai 64 GB.

Sayangnya di sisi kamera, Smartphone Ini dibekali 1 kamera belakang beresolusi 12 MP dan kamera depan 5 MP. Kendati begitu, ada Sisi yang sangat menggoda dari smartphone ini yakni konsep layar 18:9 berukuran 5,99 inci serta baterai jumbo berkapasitas 4000 mAh.

5. Huawei Nova 2i

5 Smartphone Jadi Alternatif Xiaomi Mi A1
Rival sejati sekaligus Kakak tertua dari Xiaomi, tak lain dan tak bukan adalah huawei. Akhir 2017 lalu, secara mengejutkan aku away merilis smartphone kelas menengah Nova 2i di indonesia. Dijual dengan harga Rp3,5 jutaan, anda bakal mendapatkan berbagai kecanggihan seperti smartphone flagship.

Terbukti, Huawei Nova 2i membawa 4 kamera sekaligus, dua kamera di depan dan dua di belakang. Dua kamera ini mampu menghasilkan foto bokeh yang mengesankan.

Untuk jeroannya, Huawei Nova 2i di tenaga chipset kirin 659, RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Hal yang membuat Smartphone Ini benar-benar layak untuk dibeli ialah layar dengan bazel tipis berukuran 5,99 inci yang tentu saja akan menyempurnakan kecantikan dan kelas premiumnya.

Berkomentarlah dengan sopan dan santun sesuai topik yang kami sajikan
EmoticonEmoticon